Tabrakan Bus Sinar Jaya dan Arimbi, Sopir yang Tewas dalam Kecepatan Tinggi

Polisi mengamankan bus Arimbi yang hancur pascakecelakaan. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kecelakaan Bus Sinar Jaya bernomor polisi B 7949 IS yang menabrak Bus Arimbi B 7168 CGA di KM 117 Tol Cipali arah Jakarta ini mengakibatkan 7 orang meninggal dunia. Kecelakaan yang terjadi pada hari Kamis (14/11) pukul 00.15 WIB dini hari ini menyebabkan 16 orang mengalami luka-luka.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tim dari korlantas sedang melakukan analisa di TKP untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut. “Kecelakaan tersebut dialami dua bus, Bus Sinar Jaya dan Bus Arimbi,” ujarnya.

Dedi mengatakan bahwa dugaan sementara supir Bus Sinar Jaya kurang mengantisipasi kendaraannya. “Karena kecepatannya cukup tinggi yang mengakibatkan tidak dapat mengendalikan kendaraan. Kemudian, bus Sinar Jaya menyeberang ke jalur lain, sehingga menabrak Bus Arimbi dari arah yang berlawanan,” jelasnya.

Hingga kini, petugas kepolisian masih menyelidiki kecelakaan tersebut. “Saat ini, jajaran Polres Subang sedang mengevakuasi korban. Kemudian mengidentifikasi korban yang meninggal dunia,” tutur Dedi.

Untuk pengemudi bus Sinar Jaya atas nama ASB. Saat ini, kondisinya mengalami luka berat. Jika tim sudah selesai melakukan olah TKP, maka akan ditentukan siapa yang menjadi tersangka terkait kasus laka lantas tersbut.

Sebelumnya, bus Sinar Jaya yang dikemudikan ABS melaju kencang sehingga hilang kendali dan menyebrang ke arah berlawanan. Bus Sinar Jaya tersebut langsung menabrak Bus Arimbi yang berada di lajur berlawanan.

Tujuh orang tewas dalam kecelakaan ini, sementara penumpang lain mengalami luka berat dan ringan. Para korban dilarikan ke RSUD Ciereng, Subang.

Berikut daftar korban tewas dalam kecelakaan itu.

1. Warsidin (Cilandak, Jakarta Selatan)
2. Imam Safii (Pekalongan)
3. Aries Yunianto (Pemalang)
4. Surta (Cibungur Lebai)
5. Salsis (Pekalongan)
6. Kuntarsis (Pekalongan)
7. Khofifah (Ngawi)

(aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here