Tokoh Tionghoa Apresiasi Reuni 212, Berharap jadi Agenda Tahunan

Lieus Sunkharisma
Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Lieus Sunkharisma, Senin (2/12). Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI), Lieus Sunkharisma, mengaku sangat bangga dengan kesuksesan reuni akbar 212 yang telah digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12).

Ia mengatakan, Reuni 212 harus menjadi agenda tahunan.

“Ini luar biasa, yang harus tiap tahun kita buat. Biar orang luar negeri tau, bahwa Indonesia ini negara mayoritas muslim bisa menciptakan kesejukan,” kata dia di saat ditemui Indonesiainside.id, usai mengikuti rangkaian acara Reuni 212.

Ia mengatakan, raturan ribu umat Islam kali ini yang berkumpul di bawah terik matahari, di tempat yang sama, tapi tidak ada satupun fasilitas umum yang dirusak. Bahkan, acara tersebut berjalan aman dan damai.

“Aman, bersih, ini yang harus menjadi tradisi, dari bangsa ini. Ini acara harus terus dilestarikan,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut hadir dan memberikan sambutan. Anies tidak ragu untuk tampil di depan ratusan umat Islam di saat banyak pejabat yang lain yang tak suka dengan acara itu.

“Tiap tahun harus diadakan 212 ini, saya kira bagus sekali. Manfaatnya, ini adalah tanda bahwa Indonesia itu adalah Islamnya damai,” ujar dia.

Terlebih dia telah membuktikan kedamaian tersebut. Ia mengaku selalu ikut dalam agenda 212, namun tak satupun umat Islam yang mengganggunya, meski beda agama.

“Dari tahun ke tahun nyaman, tidak pernah merasa terganggu di tengah tengah umat Islam yang memperjuangkan keadilan,” kata pria bernama asli Li Xue Xiung ini. (CK)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here