Ditanya soal Ledakan Monas, Ma’ruf Amin: Aman, Aman!

ma'ruf amin
Wakil Presiden, Maruf Amin. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku sudah mendengar kabar ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tadi pagi. Dia pun menunggu ada kejelasan terkait kasus itu.

“Tadi baru (tahu) dari media, jadi kami masih tunggu ada apa, siapa yang melakukan motifnya apa,” kata Ma’ruf di Jakarta, Selasa (3/12).

Dia memastikan ledakan tersebut terlokalisasi. Menurut informasi yang diterimanya dari Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden), tidak ada gangguan aktivitas di Istana Negara akibat ledakan itu. “Aman, aman!” ujar Ma’ruf.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan, Fadjroel Rachman, juga menyatakan hal serupa. Dia menjelaskan bahwa ledakan tadi pagi tidak mengganggu kegiatan Presiden Joko Widodo. “Istana baik-baik saja. Agenda semuanya jalan,” ujar Fadjroel.

Hari ini, Presiden Jokowi menemui sejumlah pihak dari akademisi. Termasuk dengan agenda pertemuan dengan perwakilan Jepang. Selain itu, dia memastikan tak ada pengamanan yang berlebih. “Biasa saja, enggak diperketat, di sini aja yang diperketat,” kata dia.

“Kita serahkan kepada pihak kepolisian, untuk menginvestigasi, kita tunggulah,” ucap Fadjroel lagi. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here