Prabowo Gandeng Industri Pertahanan Swasta untuk Produksi Alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pameran industri alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) swasta dalam negeri karya anak bangsa di Jakarta, Selasa (3/12). Foto: Icheiko Ramadhanty/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar pameran industri alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) swasta dalam negeri karya anak bangsa. Pameran ini diikuti oleh industri alpalhankam yang berada di bawah Perkumpulan Industri Alpalhankam Swasta Nasional (Pinhantanas).

Prabowo mengucapkan rasa terima kasih kepada Pinhantanas yang sudah datang untuk memamerkan kemampuan mereka. Mereka, kata dia, sangat membanggakan karena sudah mempunyai kemampuan yang bagus.

“Saya dapat tugas dari presiden untuk meningkatkan peran industri pertahanan dalam negeri dalam pengadaan alutsista,” ucap Prabowo ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (3/12).

Prabowo mengatakan, pengadaan alutsista dengan industri swasta, dapat mempercepat proses kepentingan pertahanan negara. “Saya selama ini dengan Pak Wamen (Sakti Wahyu Trenggono) sedang keliling untuk itu. Maka kita undang pihak swasta,” ujarnya.

Meski menggandeng pihak industri swasta, Prabowo menilai alutsista Indonesia saat ini sudah sangat baik dan maju. Kendati demikian, masih ada beberapa penelitian dan pengembangan yang harus dilakukan.

“Insya Allah saya optimistis, lima tahun lagi kita akan lebih berdiri, lebih bisa berdikari, hingga nanti mempunyai kemampuan yang lebih seperti sekarang,” tegas Prabowo. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here