Merawat Ingatan Masalah HAM dan Kasus Korupsi yang Terabaikan

Festival Bersama Kawan: Merawat Ingatan Kolektif. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Indonesia Corruption Watch (ICW) akan menggelar sebuah festival dalam rangka memperingati hari antikorupsi. Festival ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) yang jatuh pada Senin (9/12) besok.

Mengusung tema, Festival Bersama Kawan: Merawat Ingatan Kolektif, acara ini digelar untu mendorong penyelesaian kasus hak asasi manusia hingga pemberantasan korupsi.

“Pertanggungjawaban kekerasan terhadap aktivis, corruptor fight back dan kebijakan pemerintah yang masih menguntungkan sekelompok elit,” tulis ICW dalam keterangannya kepada Indonesiainside.id, Ahad (8/12).

Festival akan digelar di Rumah Kaca Taman Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak tanggal 3 dan berakhir pada 12 Desember mendatang.

Baca Juga:  Soal Pemanggilan Jaksa Perlu Izin Burhanuddin, KPK: Wajar Jika Publik Curiga

“Kegiatan ini tidak sekadar untuk memperingati HAKORDIA, tetapi merawat ingatan agar kita tidak lupa persoalan-persoalan yang masih mendera negara tercinta,” katanya.

Sejumlah kegiatan yang akan ditampilkan di antaranya Tarian Kreasi, Rap Monolog, hingga bincang-bincang dengan tema Seni Melawan Korupsi. Tak hanya soal korupsi, agenda ini juga mendorong komitmen pemerintah untuk menyelesaikan kasus-kasus perusakan alam. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here