Moeldoko Minta Anies Duduk Bersama Kepala Daerah Penyangga

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyebut persoalan banjir Jakarta harus diatasi seluruh pihak. Dia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan duduk bersama kepala daerah penyangga yang terdampak banjir.

“Sebenarnya banjir Jakarta itu disebabkan oleh berbagai (hal, termasuk) lingkungan luar Jakarta dan itu memang perlu adanya pertemuan tiga provinsi itu,” kata Moeldoko di Jakarta, Senin, (6/1).

Moeldoko mengatakan masalah akan lekas rampung jika para kepala daerah duduk bersama. Apalagi dalam duduk bersama itu ada integrasi antara Jakarta dan kota penyangga.

Menurut dia, Jakarta perlu bersinergi dengan Banten dan Jawa Barat supaya banjir tak terjadi lagi. Moeldoko tak ingin ada saling tuding, namun perlu pembicaraan bersama. “Jangan lagi nanti saling menyalahkan, karena banjir yang mungkin kejadian seperti sekarang ini,” kata Moeldoko.

Hujan deras di akhir 2019 hingga awal 2020 menghantam Jabodetabek. Curah hujan ekstrem itu mengakibatkan banjir besar di sejumlah wilayah. Banyak masyarakat mengungsi lantaran banjir tersebut. Akibat banjir, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 60 orang wafat. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here