Penjelasan SMP IT Nur Hidayah Tentang Siswi yang Dikeluarkan Karena Ucapan Ultah

SMP Islam Terpadu (IT) Nur Hidayah Surakarta.

Indonesiainside.id, Jakarta — SMP Islam Terpadu (IT) Nur Hidayah Surakarta buka suara soal kasus pemutusan hak belajar siswi atas nama AN karena ucapan ulang tahun. Ketua Yayasan mengatakan bahwa AN dikembalikan ke orang tuanya bukan karena pelanggaran tersebut.

Ketua Yayasan SMP IT Nur Hidayah Surakarta, Dr Wiranto juga menyayangkan respons Komisi Perlindungan Anak Nasional (KPAI) yang dinilai terburu-buru soal kasus ini. Dia menyatakan KPAI tak mendapat informasi yang memadai kecuali sekadar “ucapan selamat ulang tahun”.

“Itu sama sekali tidak benar, ” kata Wiranto melalui pesan tertulis, Selasa (14/1).

Dia menegaskan, siswi yang bersangkutan dikembalikan kepada orang tuanya karena sudah melakukan banyak pelanggaran. Berdasar penilaian sistem poin oleh pihak sekolah, AN dianggap sudah melampaui batas.

“Proses pembinaan pun sudah dilakukan, komunikasi sekolah dengan orang tua juga berjalan baik. Orang tua pun sudah menerima keputusan tersebut dengan legowo,” kata dia.

Wiranto menjelaskan, pada hari Senin (13/1) kemarin, tim dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta juga sudah datang ke sekolah untuk klarifikasi. Ikut hadir pula petugas dari Polresta Kota Surakarta, Komite Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Dalam pertemuan tersebut, kepala sekolah menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya. Semua dijelaskan secara lengkap, detail, urut disertai dengan bukti-buktinya. Hasil klarifikasi tersebut dilaporkan kepada walikota, ditembuskan kepada kementerian terkait, gubernur, Kapolresta, DPRD dan Yayasan Nur Hidayah.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here