Nadiem: Keberagaman Suku, Agama dan Budaya Anugerah Tuhan

Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, dalam acara "Merdeka Belajar", Jakarta. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, keberagaman suku, agama, dan budaya bangsa Indonesia bukanlah suatu hambatan. Keberagaman itu merupakan anugerah Tuhan yang tak ternilai.

“Ini merupakan anugerah Tuhan yang tidak ternilai dan bisa menyelesaikan berbagai permasalahan untuk mewujudkan SDM unggul dan berkarakter. Tidak mungkin ada SDM unggul dan berkarakter tanpa keberagaman,” ucap Nadiem di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Jumat (17/1).

Untuk mewujudkan cita-cita berbangsa, Nadiem berpendapat, modal utamanya adalah keberagaman. Kebersamaan dalam berbagai keberagaman merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan kehidupan yang bersatu, bergotong royong berdaulat, adil, dan makmur, berdasarkan pancasila dan Undang-undang Dasar 45.

Selain itu, dia mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kemendikbud untuk membangun solidaritas dan sinegritas dalam menyatukan keberagaman.

  • “Marilah kita menghindari hal-hal yang dapat merusak persatuan bangsa karena keberagaman merupakan anugerah yang terindah,” kata Nadiem. (Aza)
DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here