Tiga Turis Asing Sempat Diisolasi Dinyatakan Negatif Virus Korona

Alat pendeteksi suhu yang terpasang di Bandara Ngurah Rai, Bali. Foto: Hari Santosa/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Denpasar – Dinas Kesehatan Provinsi Bali menyebut hasil labotarium tiga turis asing sempat dicurigai terjangkit virus korona telah keluar. Hasilnya, ketiganya dinyatakan negatif. “Hasilnya sudah keluar dan negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bali, I Ketut Suarjaya, Sabtu (25/1).

Kini ketiganya yang sempat diisolasi di RSUP Sanglah telah diperbolehkan pulang. Diperkirakan, ketiganya hanya mengalami flu biasa.

Sebelumnya, diberitakan RSUP Sanglah telah menerima tiga wisatawan asing yang dicurigai terjangkit virus corona. Ketiga wisatawan tersebut, dua dari China dan satu dari Meksiko. “Sudah ada tiga pasien yg dibawa ke Sanglah,” kata Ketut Sudartana selaku Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Jumat.

Sudartana mengatakan, ketiganya baru sebatas dicurigai terjangkit corona. Untuk memastikannya pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan yang ada di Jakarta. Dua pasien yang dari Cina masih berusia 6 dan 5 tahun. Sementara yang dari Meksiko sudah berusia dewasa. Pria tersebut lama tinggal di Cina dan tiba di Bali seminggu lalu. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here