JK dan Wiranto Datang Bersamaan di Rumah Duka

Jusuf Kalla
Mantan Wapres Jusuf Kalla, Jakarta. Foto: M Aulia Rahman/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Suasana khidmat dan duka tampak di area kediaman KH Shalahuddin Wahid atau disapa akrab Gus Solah di kawasan Bangka, Jakarta Selatan. Dari ujung gang masuk, terlihat deretan karangan buka dari berbagai tokoh dan pejabat, di antaranya mantan presiden ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Panglima TNI Hadi Tjahjanto, mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Mantan Wakil Presiden ke-7, Jusuf Kalla, tiba di sekitar rumah duka pagi ini (2/2). Dia datang bersamaan dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto.

Dari pantauan Indonesiainside.id, Wiranto berada di depan JK. Keduanya tiba di rumah duka sekitar pukul 07.40 WIB.

Tak lama setelah Wiranto dan JK masuk, dari dalam rumah duka dilantunkan kalimat talkin (la ila ha Illa-Allah). Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih berada di dalam rumah duka untuk mendoakan yang terbaik bagi almarhum.

Gus Solah meninggal sekitar pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta. Ia meninggalkan istri dan tiga orang anak.

Kondisi Gus Solah terus menurun pascamenjalani bedah jantung pada Sabtu (1/2). Bahkan ulama yang lulusan Teknik Arsitektur ITB itu mengalami kritis dan tak sadarkan diri.

Tim dokter yang merawat Gus Solah melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung. Gus Solah lahir di Jombang, 11 September 1942 dan menghembuskan napas terakhir pada usia 77 tahun. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here