Prabowo Dinobatkan Menteri dengan Kinerja Paling Bagus, Setuju?

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Lembaga survei Indo Barometer menobatkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai pembantu Presiden Jokowi dengan kinerja paling bagus. Survei tersebut dilakukan pada 9-15 Januari dan dipublikasikan pada 16 Februari 2020.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari, mengatakan, Indo Barometer mengukur tingkat kepuasan publik terhadap menteri dengan meminta responden menyebutkan nama menteri yang punya kinerja bagus. Dalam kategori itu, Prabowo menjadi nama teratas dengan 26,8 persen.

Prabowo kemudian disusul Menteri Keuangan Sri Mulyani (13,9 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (12,6 persen), Menko Polhukam (7,3 persen), dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (5,2 persen).

Qodari mengatakan, popularitas tinggi Prabowo tidak bisa dipisahkan dari rekam jejak sebagai calon presiden dua periode. Ia menambahkan, hasil survei itu menjadi modal utama Prabowo untuk melejitkan karier politiknya ke depan.

“Jadi kalau melihat data ini, bisakah saya katakan keputusan Pak Prabowo untuk masuk kabinet adalah keputusan yang tepat. Artinya, panggung politiknya terus bertahan sampai 2024,” kata Qodari.

Selain itu, Indo Barometer juga mengukur popularitas menteri di kabinet Indonesia Maju dengan meminta responden menyebutkan satu nama menteri yang adek di benaknya (top of mind). Hasilnya, Prabowo kembali menempati urutan pertama dengan 18,4 persen.

Kemudia, disusul Sri Mulyani 10,6 persen, Erick Thohir 8,2 persen, Mahfud MD 7,9 persen, Nadiem Makarim 5,3 persen, Luhut Pandjaitan 5,2 persen, Tito Karnavian 5 persen, Moeldoko 3,2 persen, Edhy Prabowo 2,5 persen, dan Pramono Anung 2,2 persen.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here