Wajar Tingkat Kepuasan ke Ma’ruf Amin Rendah

ma'ruf amin
Wakil Presiden, Maruf Amin. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Politikus PAN Saleh Partaonan Daulay, mengomentari survei Indobarometer atas tingkat kepuasan masyarakat terhadap Ma’ruf Amin. Menurut Saleh, rendahnya tingkat kepuasan merupakan hal wajar.

“Saya kira wajar saja jika kepuasan pada Ma’ruf Amin lebih rendah. Pasalnya, dalam banyak kegiatan pemerintah, Jokowi masih jauh lebih dominan,” kata Saleh dikonfirmasi, Senin, (17/2).

Bagi dia, Ma’ruf Amin memang masih belum kelihatan peran strategisnya dalam melaksanakan program pemerintah. Selain itu, Saleh melihat Ma’ruf Amin juga tidak begitu banyak menghadiri acara-acara seremonial di daerah-daerah.

“Kalaupun ada, masih lebih banyak acara seremonial yang berkaitan dengan keagamaan. Kalau yang sifatnya seremonial dalam bidang pembangunan fisik dan infrastruktur, keikutsertaannya masih tergolong sedikit,” beber dia.

Saleh menyebut harusnya Ma’ruf Amin bisa lebih aktif muncul. Sebab jika dibandingkan menteri lain, tingkat keaktifan Ma’ruf jauh lebuh rendah.

Misalnya, kata dia, seperti menteri BUMN, menteri PUPR, Pertanian, perhubungan, dan lain-lain. Spekulasi Saleh, mungjin karena memang Ma’ruf tidak terlibat langsung dalam eksekusi program-program yang ada.

“Mungkin sudah bagi tugas dengan presiden. Saya dengar, salah satu tugas wakil presiden adalah fokus dalam bidang program deradikalisasi. Kalau itu, tentu porsinya sangat sedikit,” kata Saleh. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here