Beberapa Polisi dan Jaksa Ikut Seleksi Deputi Penindakan KPK

Indonesiainside.id, Jakarta– Sebanyak tujuh polisi dan empat jaksa mengikuti seleksi untuk pengisian jabatan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ada beberapa tadi dari pegawai instansi Kepolisian dan Kejaksaan. Sementara data yang saya dapat kurang lebih 11 orang, tujuh dari Kepolisian dan empat dari Kejaksaan Agung,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Kamis(12/3).

Khusus untuk di Kedeputian Penindakan, sudah dilakukan seleksi, yaitu serangkaian tes kepada para peserta, lanjutnya. “Tentu itu nantinya akan terus berlanjut rangkaian tersebut sehingga nanti harapannya ke depan akan dihasilkan,” tambahnya.

Menurut dia, 11 orang yang mengikuti seleksi tersebut merupakan perwakilan terbaik yang dikirim masing-masing instansi.

“Tentunya 11 orang itu adalah perwakilan dari Kepolisian dan Kejaksaan yang merupakan pegawai-pegawai terbaik yang dikirim sehingga tentunya karena ini akan dipilih satu, nanti harapannya yang terbaik yang dipilih untuk menduduki jabatan Deputi Penindakan di KPK,” ujar Ali.

Selain Deputi Penindakan, KPK juga sedang menyeleksi tiga jabatan struktural lainnya yang diprioritaskan saat ini, yakni Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan, dan Kepala Biro Hukum.

Untuk tiga jabatan lainnya itu, ia juga menyatakan sudah ada yang mendaftar.

“Sudah ada yang mendaftar juga, di Direktur Penyelidikan. Kemudian Biro Hukum juga banyak dari Kejaksaan, dari Kemenkumham, dan instansi lain, termasuk dari internal juga ada. Di Deputi Informasi dan Data juga ada dari internal,” ungkap Ali.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here