Pasien Corona RSUP Persahabatan Kabur, Pemerintah: Dia Cuma Keluar Sehari

Ruang Isolasi Pinere di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyatakan tidak ada pasien positif terinfeksi corona yang kabur dari Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Jakarta Timur. Padahal, pihak rumah sakit itu sebelumnya membenarkan ada pasien Covid-19 yang kabur dari ruang isolasi RSUP Persahabatan.

“Tanya (manajemen) RS kaburnya kapan. Berapa hari dia kabur. Kabur cuma sehari kok dibilang kabur?” ujar Yurianto kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3).

Dia menjelaskan, yang sebenarnya terjadi adalah yang bersangkutan belum selesai didiagnosis, kemudian memutuskan untuk pulang terlebih dulu. Sayangnya, Yurianto tidak menjelaskan lebih perinci mengenai pasien yang sebelumnya disebut-sebut kabur dari RS itu.

Adapun, jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Air hingga Jumat ini terdata sebanyak 69 orang. Jumlah itu bertambah sebanyak 35 orang dari total 34 pasien positif Covid-19, yang diumumkan Rabu (11/3) lalu.

Salah satu pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, dilaporkan kabur. Namun, pihak rumah sakit memastikan pasien yang lari dari ruang isolasi itu kini telah kembali.

“Pasiennya sudah kembali ada di RSUP Persahabatan,” ujar Dirut RSUP Persahabatan, Rita Rogayah, melalui pesan singkat di Jakarta, pukul 16.45 WIB tadi. (AIJ/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here