Prabowo Minta Pesawat TNI Ambil Alkes di Cina

Dahnil Anzar
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id Jakarta – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto meminta TNI menggunakan pesawat untuk mengambil alat kesehatan dari Shanghai, TCina. Permintaan itu diutarakan kemarin, Rabu, (18/3).

“Untuk mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat dibandingkan dengan penggunaan fasilitas lainnya dan bisa membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 seperti yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo,” kata juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Kamis, (19/3).

Menurut Dahnil, alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT berupa Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, gloves dan shoe covers. Selain itu ada infrared thermometer dan surgical caps.

Dia tak menjelaskan detail jumlah alat. Namun yang jelas, Tiongkok bersedia membantu menyediakan alat-alat itu untuk Indonesia.”Nantinya dipersiapkan bisa digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter yang sudah berjuang dilapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid 19),” kata Dahnil.

Dia menyatakan, TNI tak butuh waktu terlalu lama menjalankan arahan Menhan. Perintah itu bakal terlaksana secepat mungkin.”Satu atau dua hari ini,” tegas Dahnil. (PS)

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here