Corona Mewabah, Fahri Hamzah: Sudah Waktunya Siti Fadhilah Supari Dibebaskan

fahri hamzah
Fahri Hamzah. Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, membuat surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Surat tersebut berisi permintaan pembebasan mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadhilah Supari, yang didakwa atas kasus korupsi alat kesehatan di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Yang terhormat Pak Jokowi dan Pak Prabowo, ini waktunya Bapak membebaskan Ibu Siti Fadhilah Supari, seorang jenius Indonesia yang menjadi korban konspirasi jahat. Ia menjadi dosen, menjadi ahli, dan memimpin penelitian di berbagai lembaga akademik puluhan tahun,” kata Fahri, Kamis (19/3).

Wakil Ketua Partai Gelora itu mengatakan, Siti Fadhilah dipilih sebagai kader Muhammadiyah untuk menjadi Menteri Kesehatan. Umurnya saat ini hampir 71 tahun dan masih mendekam di penjara.

“Saya menyaksikan kesederhanaannya. Oleh Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Pak Jusuf Kalla (JK) beliau dipercaya menjadi menteri kesehatan dan dilantik Tanggal 21 Oktober 2004,” ujar dia.

Fahri menyebut Siti Fadhilah adalah sosok sederhana yang sangat peduli dengan kesehatan rakyat. Ia juga peduli dengan isu kesehatan sebagai ketahanan nasional. Pandangan ini membuat Siti Fadhilah sangat berhati-hati dengan kegiatan pihak luar, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam mengambil sumberdaya nasional di Indonesia.

“Siti Fadhilah mengakhiri pengiriman virus flu burung ke laboratorium WHO pada November 2006 karena ketakutan akan pengembangan vaksin yang lalu dijual ke negara-negara berkembang. Ini menimbulkan ketegangan,” kata Fahri.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here