Soal Corona, PKS Minta Masyarakat Ikuti Protokol dan Prosedur Pemerintah

Politikus PKS Jazuli Juwaini. Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Fraksi PKS DPR meminta kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan mengikuti seluruh instruksi pemerintah untuk menjaga jarak sosial; bekerja dan belajar dari rumah; tidak bepergian, dan tidak mendatangi keramaian. Jikapun terpaksa keluar rumah untuk keperluan mendesak, masyarakat tetap menjaga diri, jaga jarak aman interaksi, dan ikuti protokol kesehatan seperti jaga kebersihan, dan cuci tangan.

“Jika mungkin, gunakan hand sanitizer dan masker bagi yang memerlukan dan untuk antisipasi atau berjaga-jaga,” kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, di Jakarta, Jumat (20/3).

Untuk mencegah penularan corona meluas, dia menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi PKS DPR, serta anggota Fraksi PKS DPRD provinsi dan kabupaten kota untuk membantu warga menghadapi serta mencegah meluasnya wabah Covid-19. Caranya yaitu dengan bagi-bagi masker dan disinfektan gratis di rumah ibadah setiap Sabtu dan Minggu.

“Kita canangkan hari Sabtu dan Minggu seluruh anggota Fraksi PKS turun ke masyarakat untuk membagikan masker dan disinfektan gratis di khususnya rumah ibadah. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan oleh seluruh anggota Fraksi PKS baik tingkat pusat maupun daerah,” ujarnya.

Dia menyatakan, tujuan gerakan ini, adalah untuk membantu masyarakat menghadapi dan mencegah meluasnya wabah corona. Masker penting untuk setiap orang terlebih bagi mereka yang tetap beraktivitas karena kebutuhan seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, penjual keliling, pemulung, serta khususnya masyarakat kecil dan tidak mampu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here