Cegah Virus Corona, Ini yang Harus Dilakukan Anak Kos

Indonesiainside.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia saat ini tengah meningkatkan kewaspadaan dan melindungi diri dari penyebaran wabah virus corona jenis baru atau covid-19 dengan cara isolasi diri. Maka, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan kebersihan dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

Tak hanya itu, kebersihan tempat tinggal pun wajib dijaga terkhusus anak rantau yang mengisolasi diri di kamar kos. Seperti diketahui, beberapa bagian ruangan juga kemungkinan terkena bakteri atau virus.

Untuk itu kalian perlu menjaga kebersihan ruangan kosan terutama pada permukaan dengan frekuensi sentuhan tinggi. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan teruntuk anak kos agar mencegah penyebaran virus yang merugikan.

Tempat tidur
Pembersihan di tempat tidur merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, karena sarung bantal, seprai, dan selimut sering bersentuhan dengan tubuh manusia.

Maka dari itu, seringlah mencucinya dengan menggunakan deterjen anti noda dan gunakan air hangat untuk membantu membunuh kuman.

Sebelum digunakan kembali, pastikan cucian tersebut benar-benar sudah dalam keadaan kering.

Kamar mandi
Selain tempat tidur, area kamar mandi juga perlu di perhatikan kebersihannya. Sebab, kamar mandi yang higienis sangatlah nyaman jika digunakannya.

Bersihkan kamar mandi secara rutin maksimal dua kali dalam satu minggu dan jangan menunggu kamar mandi hingga kotor baru dibersihkan.

Hal ini dilakukan karena kamar mandi sangatlah rentan menjadi tempat berkembangnya virus.

Dengan begitu, untuk meningkatkan kewaspadaan, jangan lupa semprot lokasi-lokasi lain di kamar mandi dengan disinfektan, seperti kloset, jendela dan keset.

Barang-barang lain
Hal yang sangat perlu di perhatikan juga dengan membersihkan barang-barang lain seperti, sepatu, dispenser, alat elektronik dan lain sebagainya.

Kalian bisa membersihkannya dengan menyemprotkan disinfektan atau pembersih yang mampu mencegah bakteri.

Sementara, untuk membersihkan alat elektronik bisa kalian lakukan dengan alkohol dan menggosok permukaannya secara halus. Bersihkan alat elektorik tersebut secara teliti hingga ke bagaian sela-sela. (MSH)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here