Berstatus ODP, Melanie Subono Kritik Anggota DPR

Melanie Subono. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Penyanyi tanah air Melanie Subono mengungkapkan dirinya telah berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) selepas pulang dari Spanyol. Meski begitu, Melanie mengaku dirinya saat ini kesulitan dalam melakukan rapid test dan swab.

“Saya dapet kertas ODP dan ODP+ dan sampai hari ini gak kebagian rapid dan swab abis dimana-mana karena katanya alat itu sulit dan mahal,” tulis Melanie di akun Instagramnya, Senin (23/3).

Selain kesulitan melakukan tes, Melanie juga mengkritik para anggota DPR RI yang berencana melakukan tes virus corona pekan depan. Menurut dia, seharusnya tes virus corona didulukan untuk rakyat dibandingkan anggkta DPR dan keluarganya.

“Mohon maaf ya bapak ibu dewan yang sangat terhormat katanya. Tapi apakah ini adil dan tepat?,” ungkapnya.

Menurut dia, para anggota DPR tidak perlu melakukan tes virus corona, kalau pun mau menjalani tes baiknya gunakan jalur yang berbayar. Melanie tidak rela jika tes virus corona ini digunakan oleh anggota DPR yang manfaatkan jatah gratis untuk masyarakat Indonesia.”Kalo mau, biar mereka tes berbayar yang mahal, duitnya pake lagi buat beli lagi? yang bisa di gratisin untuk rakyat,” tegas dia. “Kan pemerintahpun bilang Mereka ga perlu cek, kecuali ada gejala,” lanjut Melanie.

Melanie menyebut saat ini masih banyak masyarakat yang kesulitan untuk menjalani tes virus corona.  Dia juga membandingkan kondisi para anggota DPR dengan masyarakat kecil yang kesulitan ketika meminta untuk di tes virus corona. “Yang banyak terjadi adalah rakyat kecil ga bisa periksa, karna swab ga ada, rapid test ga ada, nanti diagnosanya paling DBD atau tipes atau radang paru,” ungkapnya.

“Sementara mereka nanti akan pamer hasil tesnya di medsos-medsos dan kkta cuma bisa merana nyariin swab dimana, pas ketauan nanti sudah terlambat,” lanjut dia. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here