Menhan Prabowo Serahkan Alat Kesehatan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (depan) berjalan menuruni anak tangga pesawat didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau, Rabu (5/2/2020). Kunjungan tersebut untuk memastikan WNI yang menjalani masa observasi dari virus Corona pascaevakuasi dari Wuhan, Hubei, China dalam keadaan sehat. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan peralatan kesehatan yang diambil dari Cina untuk diserahkan ke seluruh rumah sakit rujukan virus corona atau Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan (Alkes), seperti rapid test dan alat pelindung diri (APD).

Nantinya, alkes digunakan untuk tenaga kesehatan guna menekan penyebaran wabah covid-19 di Indonesia. Prabowo menyampaikan bahwa bantukan Alkes ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Indonesia dan semua unsur untuk menekan angka infeksi virus corona.

“Kita sangat serius memandang ancaman yang kita hadapi ini adalah ancaman untuk kita semua. Bukan saja seluruh bangsa Indonesia tapi juga seluruh dunia”, tegas Prabowo ditemui di Base Ops TNI AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3).

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan bersama Mabes TNI mengambil langsung bantuan tersebut dengan menggunakan pesawat udara militer milik TNI AU. Pesawat angkut berat C130 Hercules itu berangkat pada hari Sabtu (21/3) ke Cina, dan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pada hari Senin (23/3).

Operasi bantuan kemanusiaan ini digagas oleh Prabowo. Kemudian misi ini juga didasari atas kerjasama Kemhan dan Mabes TNI dengan koordinasi Kemhan Cina dan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia. (MSH)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here