Update: 579 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia, 49 Meninggal dan 30 Sembuh

Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran itu siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.

Indonesiainside.id, Jakarta – Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah lagi 61 kasus sehingga total positif terjangkit Covid-19 menjadi 579 kasus. Sementara angka kematian bertambah menjadi 49 orang per Senin (23/3).

Update data tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Senin sore (23/3).

Yuri juga menyampaikan berbagai hal mengenai tata cara isolasi mandiri di rumah seperti menjaga jarak dengan anggota keluarga jika sudah curiga tertular Covid-19, dan segera memeriksakan kesehatan.

Dia juga menyampaikan kepada warga agar tidak sembarang meminum obat atau ramuan dengan tujuan untuk mencegah Covid-19. Termasuk meminum obat Chloroquin, harus dengan resep dan pengawasan dokter.

“Jangan diminum sendiri di rumah karang harus dengan resep dokter,” katanya. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here