Covid-19 Tanda Akhir Zaman? Ini Jawab UBN

Ustaz Bachtiar Nasir

Indonesiainside.id, Jakarta – Pimpinan AQL Islamic Center, Ustaz Bachtiar Nasir (UBN), meminta masyarakat tidak menggunakan ilmu ‘cocoklogi’ atau mencari-cari hubungan yang sesuai, dalam melihat penyebaran virus corona (Covid-19) di berbagai belahan dunia.

“Ya, kita sekarang sudah berada di akhir zaman. Di akhir zaman ini, banyak peristiwa peristiwa besar. Ada tanda tanda kiamat kecil, dan tanda-tanda kiamat besar. Namun, saya bukanlah orang yang gampang ceroboh berilmu cocoklogi,” ucap UBM di Jakarta, Kamis (26/3).

Dia mengatakan, langkah terbaik dalam melihat pandemi global itu adalah mengembalikan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Artinya, cukup dengan mendalami ayat Alquran yang bercerita tentang wabah penyakit, dan tata cara menghadapinya. Demikian juga dengan hadist Rasulullah SAW, umat Islam harus mencari referensi hadis terkait hal tersebut.

“Saya cuma mau mengikuti bahwa tanda tanda kiamat itu sesuai apa yang disampaikan oleh Allah dan Rasul-Nya,” ucap dia.

“Saya tidak berani menyebutkan bahwa corona adalah bagian dari tanda akhir zaman. Mungkin ini hanya bisa ditafsirkan orang berilmu tinggilah yang bisa melakukan itu, tapi kalau saya terus terang tidak berani mengatakan secara langsung corona adalah tanda hari kiamat. Bahwa ada hubungannya dengan akhir zaman, iya. Ada hubungannya dengan musibah, boleh jadi,” ucap UBN. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here