Achmad Yurianto: Pemerintah Lengkapi Kebutuhan APD Petugas Medis

achmad yurianto
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Foto: Antara.

Indonesiainside.id, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, berjanji akan melengkapi kebutuhan alat pelindung diri (APD), bagi petugas medis. Yuri menjelaskan, ada standard operation procedure (SOP) yang mengatur siapa saja yang akan menggunakan APD.

“Banyak sekali rumah sakit yang berpartisipasi, bukan hanya RS pemerintah, TNI/Polri, dan RS BUMN. RS swasta pun banyak yang mendedikasikan untuk merawat covid-19,” ujar Yuri, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (28/3).

“Ini yang menjadi penting, di dalam kaitan menyiapkan kondisi RS. Sudah barang tentu APD menjadi bagian penting bagi tenaga kesehatan yang melakukan kegiatan perawatan,” tutur dia.

Yuri menuturkan, pemerintah terus berusaha memenuhi kebutuhan APD. Dia menjelaskan APD tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

“Kita akan berusaha untuk memenuhi, mematuhi, dan melengkapi penggunaan APD ini. Sudah barang tentu ada SOP siapa yang harus menggunakan APD, siapa yang tidak perlu menggunakan APD. Ini menjadi hal penting,” kata dia. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here