Bukan Lion Air, Pesawat yang Terbakar di Manila Ternyata Lionair

Pesawat meledak di Bandara Internasional Manila, Filipina, Ahad (29/3) malam. Foto: NAIAA/Twitter

Indonesiainside.id, Jakarta – Maskapai Lion Air Group memastikan pesawat yang terbakar di Bandara Internasional Manila, Filipina, malam ini, bukan milik mereka. Sebelumnya, media internasional diramaikan dengan kabar kecelakaan yang melibatkan pesawat Lion Air di bandara itu.

“Mengenai screenshoot (tweet) atau informasi lain tentang kecelakaan, jika dipertanyakan ke Lion Air Group (basis di Indonesia) adalah tidak benar,” Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, di Jakarta, Ahad (29/3).

Dia menuturkan, Lion Air Group sampai saat ini belum beroperasi di Bandara Internasional Manila. Sementara, jika mengacu RP-C5880, itu adalah kode registrasi pesawat di Filipina dan terdata sebagai pesawat pribadi (private owner). “Jadi bukan Lion Air Group,” ujarnya.

Berdasarkan hasil penelusuran, di Manila memang terdapat perusahaan penerbangan bernama Lionair (penulisannya berbeda dengan Lion Air). Nama resmi maskapai itu adalah Lionair Inc, beroperasi sebagai pesawat sewaaan dan penerbangan umum di Filipina. Basis operasi maskapai itu di Kota Pasay.

Sebelumnnya dikabarkan, pesawat Lion Air meledak saat lepas landas di landasan pacu Bandara Internasional Manila, Kota Pasay, Filipina, Ahad (29/3) malam. Puing-puing pesawat juga terlihat saat evakuasi dilakukan.

Otoritas setempat mengonfirmasi setidaknya ada delapan orang meninggal akibat insiden tersebut. Korban berasal dari penumpang dan awak pesawat. (UAW)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here