Diduga Terinfeksi Corona, Perwira Tinggi dan Menengah Kowal Meninggal

Laksma Purn dr Jeanne Winaktu SpBS. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Kabar duka menyelimuti jajaran TNI Angkatan Laut. Dua anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) hari ini (2/4) dilaporkan meninggal dunia dan diduga karena infeksi virus corona.

Keduanya adalah Laksma (Purn) dr Jeanne Winaktu SpBS dan Letkol (K) W Mulatsih. Jeanne merupakan dokter spesialis bedah syaraf dan mantan kepala Rumah Sakit Dr Ramelan Surabaya.

Ia juga merupakan wanita pertama Indonesia yang menjadi instruktur ATLS (advance trauma life support). Selain itu, Jeanne penah menjadi surveyor KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit).

“Jeanne meninggal di RSAL Mintohardjo Jakarta. Almarhumah diduga kuat terinfeksi virus corona. Selamat jalan mentor, kakak, dan senior yang baik. Terlalu banyak kenangan saya bersamamu,” kata Bambang Puji Prianto, purnawirawan TNI AU yang terakhir berdinas di Badan Intelijen Negara di Jakarta dan mengenal almarhumah.

Namun kondisi meninggalnya Jeanne masih simpang siur. “Beliau meninggal bukan karena virus corona,” tutur perwira tinggi TNI AL yang tak mau disebut namanya.

Sedangkan Mulatsih sehari-hari bekerja di RS Marinir Cilandak. Ia menjabat sebagai kepala Departemen Perawat di RS tersebut. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here