Sri Mulyani Serahkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020 ke Puan Maharani Hari Ini

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, resmi menyerahkan rancangan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Dok. Kemenkeu

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, resmi menyerahkan rancangan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 kepada Ketua DPR RI Puan Maharani hari ini. Dia mengatakan perppu tersebut menyangkut keuangan dan stabilitas negara dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Sri Mulyani mengatakan, dalam menjalankan perppu tersebut, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) sudah melakukan komunikasi dengan otoritas terkait. Langkah tersebut diambil untuk terhindar dari moral hazard yang mungkin bisa terjadi saat menjalakan perppu tersebut.

“Pemerintah, dalam hal ini KSSK bekerja sama dengan Kejaksaan, Kepolisian, bahkan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Agar potensi moral hazard atau penyalahgunaan perppu ini bisa dihindari,” kata Sri Mulyani, di Gedung DPR dan MPR RI, Jakarta, Kamis (02/4).

Sementara, Sri Mulyani berharap agar Perppu No.1 Tahun 2020 bisa secepatnya dibahas serta disetujui untuk dijadikan Undang-Undang oleh para legislator, dalam hal ini DPR RI.

“Presiden pesan untuk sampaikan RUU ke ibu pimpinan DPR¬† (Puan Maharani) dan jajaran DPR. Dengan harapan bisa dibahas dan disetujui DPR dalam waktu tidak lama,” ujarnya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here