Kedisiplinan Warga Jadi Kunci Menghentikan Wabah Corona

bambang soesatyo
Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengajak masyarakat untuk berdisiplin, termasuk saat menghadapi wabah virus corona. Dia yakin, penyebaran virus ganas ini dapat dihentikan jika masyarakat disiplin.

“Ada lima hal kedisiplinan yang perlu diperhatikan, yakni: di rumah saja, dilarang berkumpul, cuci tangan pakai sabun, tidak mudik/piknik, jika sakit gunakan fasilitas kesehatan terdekat atau periksa jarak jauh.” Kata Bambang, Kamis (2/3) di Jakarta. Ia meminta masyarakat agar menjalankan  semua petunjuk dari instansi werwenang.

Bambang juga menyatakan pujiannya pada tenaga medis yang ada. Semua dokter, perawat, dan relawan di berbagai penjuru negeri telah berjuang luar biasa sebagai garda terdepan penanganan dan pencegahan wabah corona.

“Secara khusus, kami mengapresiasi pemerintah. Kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sangat kami hargai,” tuturnya sebagaimana diberitakan Antara.

Ia mengajak semua elemen masyarakat membangun sikap optimis menghadapi pandemi ini. Ia percaya bangsa Indonesia bisa mengatasi hal itu. Terus bertambahnya angka pasien yang sembuh dari infeksi virus corona memperlihatkan perlunya terus membangun optimisme.

“Jumlah pasien yang sembuh makin meningkat. Dari data sjak 29 Maret sampai 1 April, pasien yang sembuh naik dari 46, 64, 75, dan 103,” ujarnya.

Kepada para pekerja medis dan relawan, dia berpesan agar terus menjaga diri dan menjalankan instruksi dengan teliti dan hati-hati. Jika setiap warga berdisiplin, dia yakin Indonesia akan segera bebas dari wabah corona. Sebaliknya, jika masyarakat abai, maka perang melawan corona ini akan sulit berakhir. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here