Update Covid-19: Total Kasus Positif 3.512 Orang, 219 Kasus Baru

Data covid-19
Data Covid-19 di Indonesia per 10 April 2020. Grafis: Devi/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyampaikan, kasus positif Covid-19 per hari ini bertambah sebanyak 219 kasus baru secara nasional. Total kasus Covid-19 per hari ini sebanyak 3.512.

“Adapun kasus meninggal bertambah 26 orang, sehingga kumulatif angka meninggal menjadi 306. Sedangkan angka sembuh bertambah 30, dengan demikian kumulatif sembuh 282,” kata Yuri di kantor BNPB, Jakarta, Jumat (10/4).

Yuri mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap berita Covid-19 yang tidak ada dasarnya. Menurut dia, berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dapat menimbulkan kekacauan.

“Silakan mengunjungi portal resmi kami di Covid19.go.id, kontak hotline kami di 119,” katanya.

Dia mengingatkan, proses penularan harus dihentikan dan diakhiri. Salah satunya dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak keluar rumah jika tidak mendesak.

“Kurangi risiko terpapar ke wilayah mana pun. Insya Allah dengan upaya ini kita bisa mempercepat proses pemulihan pandemi di Tanah Air, oleh karena itu putuskan penularan, patuhi disiplin dan tetap menjaga jarak,” katanya.

Yuri mengatakan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan kebijakan baru, tetapi kebijakan untuk memperkuat physical distancing. “Marilah kita lebih mengedepankan komitmen dan tegas mematuhi aturan ini,” katanya.

Sementara, Yuri mengingatkan, tantangan selain Covid-19 adalah penyakit demam berdarah (DBD). Karenanya, penting untuk menjaga selalu kebersihan. “Hanya dengan bersatu melawan Covid-19, kita bisa bekerja dengan lebih baik,” katanya. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here