Pasien Tak Jujur, 97 Tenaga Kesehatan di RS Sanglah Denpasar Jalani Swab Covid-19

RSUP Sanglah, Denpasar
RSUP Sanglah, Denpasar. foto: Hari Santosa/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Denpasar – Di saat pandemi virus corona atau Covid-19, pihak RSUP Sanglah Denpasar berharap masyarakat yang ingin mendapat perawatan untuk jujur terkait riwayat kesehatannya. Sebab, kejujuran tersebut untuk menentukan langkah perawatannya.

Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna mengatakan ada 97 tenaga medis di RSUP Sanglah Denpasar menjalani isolasi mandiri dan dilakukan rest swab. Hal ini karena seorang pasien tak jujur dengan riwayatnya.

“Di awal ia tak menyatakan riwayanya apa adanya. Keluarga pasien cerita dan kebetulan sopir yang mengangkut PMI. Ia punya riwayat kontak dengan ODP atau PMI yang dikarantina,”kata Dewa, Rabu (6/5) siang.

Kepada pasien dan tenaga medis telah dilakukan tes swab dan hasilnya  dinyatakan negatif. Dewa mengatakan, pasien itu datang ke RSUP Sanglah pada 1 Mei 2020. Pada 3 Mei pasien menjalani operasi karena ada infeksi di tulang rahangnya. Setelah operasi kondisi pasien terus menurun dan meninggal dunia.

Petugas medis lalu menanyakan ke keluarga pasien apa pekerjaan pasien. Dari sana baru diketahui ternyata pasien sering kontak dengan para ODP Covid-19.(PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here