Baru Sehari Menghirup Udara Bebas, Habib Bahar Kembali Ditahan

Habib Bahar bin Smith kembali ditahan, Selasa (19/5) dini hari. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Selang satu hari menghirup udara segar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas/LP) Cibinong, Bogor, Habib Bahar bin Smith kembali ditahan. Ia dijemput oleh petugas lapas dan kemudian ditahan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Habib Bahar, Ikhwan Tuan Kota saat dikonfirmasi, Selasa (19/5) pagi. “Beliau dibawa ke LP Gunung Sindur, pengacara belum bisa masuk dampingi beliau ini,” kata Ikhwan kepada Indonesiainside.id.

Informasi kembali ditahannya Habib Bahar tersebar di beberapa grup WhatsApp (WA). Setidaknya ada tiga video yang beredar dengan durasi berbeda.

Video pertama berdurasi 51 detik, dalam video tersebut Habib Bahar sedang berbicara dengan pihak kepolisian untuk menunjukan surat penangkapannya. Dia bersikap kooperatif kepada petugas.

Video kedua sekitar 6 detik. Dalam video tersebut, beberapa petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar kediaman Habib Bahar dalam proses penjemputan.

Sementara, video ketiga berdurasi 1 menit 55 detik saat Sabtu (16/5) malam. Dalam video tersebut Habib Bahar memberikan ceramah di hadapan ratusan pendukungnya.

Kabar kembalinya Habib Bahar ditahan juga diunggah oleh akun DPP Informasi Lembaga Front. Akun tersebut dikelola oleh DPP FPI. “Breaking news, jam 02.00 malam ini Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap,” demikian dikutip dari akun Twitternya.(PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here