Satgas Covid-19 Bali: hanya Pekerjaan Ini yang Bisa Lakukan Perjalanan

Dewa Made Indra, Ketua Penanganan Covid-19. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Denpasar – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra kembali menegaskan agar masyarakat yang merayakan Idul Fitri untuk tidak melakukan perjalanan mudik.

Namun demikian kata dia ada beberapa pekerjaan yang karena sifatnya masih bisa melakukan perjalanan.”Jadi yang boleh melakukan perjalanan dikecualikan untuk angkutan logistik, kesehatan, diplomatik, tugas lembaga tinggi negara serta angkutan logistik penanganan Covid-19,” tegasnya dalam lapotan tertulis, Selasa (19/5).

Pihaknya memohon pengertian masyarakat agar mematuhi peraturan dan lebih baik tetap di tempat. “Masyarakat Bali yang akan mudik lebih baik mempertimbangkannya. Pengetatan ini tidak hanya dilakukan Pemprov Bali namun juga pemerintah daerah lain juga melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Disampaikan pula bahwa hari ini jumlah kumulatif pasien positif telah mencapai 363 orang (bertambah 4 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 3 orang Transmisi Lokal).

Sedangkan untuk jumlah pasien yang telah sembuh seluruhnya sebanyak 267 orang. “Kabar baik hari ini bertambah 10 orang yang sembuh. Mereka terdiri dari 5 orang PMI dan 5 orang Non PMI,” kata Dewa Indra.

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif), disampaikannya ada 92 orang yang berada di 7 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here