Waduh….Pemenang Lelang Motor Jokowi Ternyata Penipu

motor jokowi dilelang
Motor listrik milik Presiden Joko Widodo dilelang. Foto: Ayobandung.

Indonesiainside.id, Jakarta – Ada saja kejadian konyol di suatu acara resmi yang digelar pemerintah. Terjadi penipuan ketika berlangsung acara lelang sepeda motor milik Presiden Joko Widodo di sela acara konser maya ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ pada Ahad (17/5) di Jakarta.

Kala itu, Jokowi melelang motornya. Pemenangnya adalah Muhammad Nuh yang beralamatkan di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Nilai penawaran yang diajukan M Nuh sebesar Rp2,5 miliar dan tertinggi dibanding yang lain.

Sesuai berita di Metrojambi.com, M Nuh hari ini akhirnya ditangkap aparat kepolisian. Masalahnya, hingga sekarang M Nuh tidak melakukan pembayaran atas kemenangan hasil lelangnya.

Hampir pasti pula, M Nuh tidak akan mampu membayar nilai motor Rp2,5 miliar tersebut. Ini karena M Nuh hanyalah buruh harian di tempat tinggalnya. Jangankan membayar Rp2,5 miliar, untuk kebutuhan sehari-hari pun M Nuh kesulitan

Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi, membenarkan soal penangkapan M Nuh. “Namun kami belum tahu prosesnya. Mohon ditanyakan saja ke Polresta Jambi,” elaknya.

Pelelangan motor itu berjalan ramai. Banyak artis yang hadir dalam acara yang digelar MPR dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Ada Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Kepala BPIB, Yudian Wahyudi, dan para artis antara lain: Rossa, Via Vallen, Lyodra, Judika, baim Wong, dan lain-lain.

Di motor listrik buatan anak bangsa itu ada ada tanda tangan Jokowi. Pelelangan dipandu oleh Choky Sitohang dan Andy F Noya. Harga awal penawaran motor itu hanya Rp700 juta.

Telepon yang masuk dan diterima oleh para selebritis itu sangat banyak. Dalam acara yang disiarkan TVRI itu, pemenang lelang memang jatuh pada M Nuh. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here