Habib Umar dan Personel Satpol PP Itu Pun Berpelukan

habib umar
Habib Umar Assegaf memeluk Asmadi (satpol PP Pemkot Surabaya). Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Pasuruan – Adu mulut dan fisik antara Habib Umar Abdullah Assegaf (Bangil, Pasuruan, Jawa Timur) dengan personel Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Surabaya, Asmadi, berakhir damai. Didampingi aparat kepolisian, Asmadi mengunjungi kediaman Habib Umar dan keduanya pun melakukan islah.

Asmadi mengunjungi kediaman Habib Umar pada Jumat malam (22/5). Ikut hadir pula Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, dan beberapa pejabat Polda Jatim.

Habib Umar lalu merangkul Asmadi dan keduanya saling memeluk. Pose berpelukan itu juga dilihat beberapa jamaah Majelis Roudlotussalaf dan masyarakat lainnya.

“Beliau (Asmadi) datang meminta maaf. Saya langsung memaafkan. Kami sudah damai. Jangan lagi ada reaksi apa pun setelah ini,” tutur Habib Umar.

Perdamaian antara keduanya dianggap perlu. Hal ini untuk kebaikan bersama. Sebelumnya sempat terdengar kabar kemarahan dari anggota jamaah Majelis Roudlotussalaf atas tindakan kekerasan yang dilakukan Asmadi.

Dalam keterangan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan insiden adu fisik itu antara Habib Umar dengan Asmadi terjadi karena kesalahpahaman semata. “Aparat kami sudah menengahi kedua belah pihak. Namun karena sama-sama emosional, sempat terjadi adu mulut dan adu fisik,” ujarnya.

Ie mengimbau pada semua pihak agar bisa menahan diri dalam setiap menghadapi masalah di jalanan. Apalagi saat ini merupakan masa prihatin atas kondisi wabah virus corona (Covid-19). (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here