Kasus Covid-19 Tak Kunjung Turun, Total Hari Ini Capai 25.216 Kasus

Penanganan pasien corona di Wisma Atlet. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Penurunan kasus Covid-19 jauh panggang dari api. Tambahan kasus baru Covid-19 hari ini, Jumat (29/5), masih tercatat sebanyak 678 kasus sehingga totalnya mencapai 25.216 kasus.

Di lain sisi, pemerintah terus menggodok persiapan penerapan new normal. Pemerintah sepertinya akan tutup mata terhadap lonjakan kasus yang masih mengganas. Rumah ibadah, mal, bahkan sekolah, perkantoran, dan perusahaan tetap akan dibuka meski masih terjadi kontroversi.

“Kasus sembuh, bertambah 252 pasien. Maka, total pasien sembuh di tanah air hingga kini 6.492 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (29/5).

Adapun pasien meninggal, terjadi penambahan 24 kasus. Total pasien meninggal akibat Covid-19 tercatat sebanyak 1.520 kasus.

Terpisah, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa 100 persen perusahaan negara siap menerapkan protokol normal baru. Dia mengatakan BUMN harus siap mengantisipasi new normal mengingat sepertiga ekonomi nasional dikontribusi oleh BUMN.

“Target kami siapkan protokol itu untuk BUMN tanggal 25 Mei, tapi baru komplit 100 persen pada 27 Mei kemarin. Kebayang kalau dimulai new normal tanggal 5 Juni tapi belum siap, maka itu kami lakukan duluan,” ujar Menteri Erick dalam diskusi virtual di Jakarta, Jumat.

Maka itu, lanjut Erick, semua BUMN harus punya “task force” penanganan Covid-19 yang mumpuni, baik untuk pegawai maupun pelanggan. Selain itu, BUMN juga harus memiliki pola kerja yang fleksibel mengingat BUMN ada di setiap provinsi dengan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berbeda-beda.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here