Jelang Pilkada, Kepatuhan Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

Ilustrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Indonesiainside.id, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kemendagri, Safrizal menekankan agar persiapan-persiapan menjelang Pilkada dari berbagai stake holder lebih dimatangkan. Terutama terkait aturan protokol kesehatan di 270 kabupaten/kota.

“Kata kuncinya adalah disiplin. Termasuk juga sosialisasi di masyarakat harus lebih digencarkan, agar kepatuhan masyarakat semakin meningkat,” kata Safrizal dalam diskusi di Graha BNPB, Jakarta, Senin (6/7).

Pengetahuan masyarakat tentang protokol kesehatan merupakan salah satu kunci pemutusan mata rantai Covid-19. Kepedulian untuk selalu berbagi, baik informasi maupun donasi juga menjadi salah satu faktor penanganan Covid-19 lebih cepat.

“Kalau kita tidak tahu, kita terancam, tapi apabila kita tidak peduli, maka orang lain yang terancam. Maka kita harus tahu dan peduli,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa protokol kesehatan dasar berlaku di semua wilayah dengan zonasi warna berbeda. Tak membedakan apakah daerah tersebut zona merah, oranye, kuning, atau hijau.

“Kita pasti menang melawan Covid-19, karena sudah tahu kelemahan, kekurangan, kekuatan, dan kelebihannya,” katanya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here