Rekor Tertinggi: Gugus Tugas Laporkan 1.853 Kasus Baru Covid-19, Total 68.079 Orang Positif

Petugas mengambil sampel cairan saluran pernapasan pedagang di Pasar Raya Padang. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Indonesiainside.id, Jakarta – Kasus pertambahan Covid-19 kembali mencatat rekor. Hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan kasus baru di Tanah Air mencapai 1.853 orang. Totalnya menjadi 68.079 orang positif terinfeksi Covid-19.

Sementara, total pasien sembuh hingga kini tercatat 31.585 orang. “Kasus sembuh bertambah 800 pasien, mereka yang dinyatakan sembuh adalah mereka yang sudah dua kali menjalani swab test dan hasilnya negatif,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (8/7).

Baca Juga:  China Tangguhkan Penerbangan Tiga Maskapai Karena Covid-19

Masyarakat dinilai masih melakukan kontak erat, tidak menjaga jarak, dan tidak menggunakan masker. Fenomena ini masih banyak dijumpai dan itulah yang menjadi faktor utama penyebaran Covid-19.

Sementara, jumlah pasien meninggal, terjadi penambahan 50 kasus. “Secara keseluruhan, pasien meninggal akibat Covid-19 ada 3.359 orang,” katanya.

Yuri mengingatkan, masyarakat untuk menetapkan kebiasaan baru. Masyarakat tidak boleh tetap menjalankan kebiasaan lama dengan tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

“Kita yakin apabila ini dilakukan secara bersama-sama, serempak dan terus menerus, maka akan menjadi perubahan besar,” katanya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here