Kemenag Miskin Program, Jokowi Diminta Copot Fachrul Razi

Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: Ist

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Harian Perkumpulan Peduli Demokrasi (Democare), Gesuryawan, mendesak Presiden Joko Widodo mencopot Fachrul Razi dari jabatannya sebaga menteri agama (Menag). Dia menilai Fachrul Razi tidak memiliki kemampuan memimpin Kementerian Agama (Kemenag).

Itu terlihat dengan minimnya program dan tidak memiliki sense of crisis dalam penanganan Covid-19. Meski berlatar belakang militer, kata dia, Fachrul Razi dinilai kurang memilki kecakapan untuk memimpin Kemenag.

“Pak Jokowi yang mengungkapkan para Menterinya harus mempunyai sense of crisis yang sama untuk menanggulangi masalah Covid 19 di tanah air. Tapi saya tidak melihat Fachrul Rozi memiliki program program tersebut,” kata Gesuryawan di Jakarta, Selasa (21/7).

Saya meminta kepada Pak Jokowi bisa memberikan kesempatan kepada para putra dan putri terbaik dari kalangan Ormas keagamaan lainnya untuk memimpin di Kemenag. Seharusnya beliau bisa melakukan pendekatan Merit Sistem,” ucapnya.

Menurut dia, Fachrul Razi tidak bisa bersikap tegas dan memiliki kemampuan untuk mereformasi birokrasi di Kemenag. Hal itu terlihat dengan carut marut penanganan asrama haji di daerah yang tidak berjalan baik, dan terindikasi gagal.

“Saya sudah lama mengikuti perkembangan apa-apa saja yang terjadi di dalam, dan luar kegiatan di lembaga Kemenag. Dimana banyak masalah yang terjadi, antara lain ialah Kasus di daerah Malut dan beberapa daerah di Sumatera dan Sulawesi, beberapa proyek infrastruktur asrama haji dilakukan lelang ulang dan itu menandakan ada indikasi permainan dan tidak sesuai dengan pernyataan tegas Fachrul Rozi yang membanggakan, bahwa di Kementerian yang ia pimpin tidak ada hanky panky,” tuturnya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here