Ketua Komisi Agama Minta Pelaksanaan Idul Adha Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Yandri Susanto
Ketua Komisi VIII DPR, Yandri Susanto, saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (30/1). Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, mengharapkan agar pelaksanaan shalat Idul Adha tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Yandri usai pelaksanaan sidang Isbat Idul Adha 1441 H.

“Karena, pandemi ini belum berakhir, kurvanya selalu naik, oleh karena itu pandemi tidak pandang bulu, semua bangsa harus hati-hati,” kata Yandri di kantor Kemenag, Selasa (21/7).

Dia juga menuturkan, ibadah haji tahun 2020 tidak dilaksanakan karena Covid-19 masih menjadi pandemi. “Kami sampaikan kepada seluruh calon jamaah haji, jangan galau, jangan risau, apalagi ada isu dana haji digunakan untuk yang tidak-tidak,” ucapnya.

“Kami bersama Kemenag sepakat dana haji tidak digunakan serupiah pun. Kami akan meramu bersama-sama agar yang belum berangkat tahun ini bisa berangkat tahun depan,” tuturnya.

Menurutnya, kesehatan dan ekonomi seperti dua sisi mata uang. Keduanya sangat penting. “Kuatkan kesalehan kita, Insya Allah pandemi ini akan berakhir, dan umat Islam menjadi suri tauladan dimanapun berada,” ujarnya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here