Bertambah 1.922 Kasus, Angka Kematian di Indonesia Lewati Angka Kematian Global

Ilustrasi alat rapid test. Foto: GI

Indonesiainside.id, Jakarta – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengakui bahwa angka kematian di Indonesia melewati angka kematian kasus Covid-19 secara global. Hal ini menandakan bahwa penularan masih terus terjadi dan belum mencapai puncak kasus.

“Angka kematian di Indonesia per 3 Agustus 2020 adalah 4,68 persen, memang bukan kabar yang menggembirakan karena angka kematian global di angka 3,79 persen. Namun melalui kepatuhan masyarakat, angka kematian tersebut sejak Maret cenderung menurun,” ujarnya di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (4/8).

Data BNPB, ada 1.922 penambahan kasus baru, sehingga kumulatif kasus menjadi 115. 056. Sementara, pasien sembuh mengalami peningkatan 1.813.

“Pasien sembuh tertinggi ada Jawa Timur, kemudian DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Barat dengan kumulatif kasus sembuh 72.050. Ini tentunya perlu dipertahankan karena angka rata-rata nasionalnya 61,79 persen,” katanya.

Dia meminta agar kesembuhan dapat diturunkan dengan pelayanan kesehatan yang baik. Wiku menyebutkan ada 20 Provinsi di atas angka nasional.

“Adapun kasus sembuh, yaitu sebanyak 86 kasus, sehingga kumulatif kasus menjadi 5.388,” katanya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here