DPR Harap Kerja Sama Vaksin dengan Turki Segera Terwujud

Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kerja sama RI-Turki dalam pengadaan obat dan vaksin Covid-19 diharapkan segera terwujud. Harapan itu disampaikan Ketua DPR Puan Maharani ketika berbicara lewat telepon dengan Ketua Parlemen Turki ( Grand National Assembly of Turkey) Mustafa Sentop, Selasa (4/8).

“Saya mendengar Menteri Ristek dan Tekhnologi Indonesia sudah berbicara dengan Menteri Tekhnologi dan Industri Turki membahas pengembangan obat dan vaksin Covid-19. Semoga kerja sama ini berhasil dan kita akan mendapatkan manfaatnya dalam waktu yang tidak lama lagi (penemuan obat dan vaksin Covid-19),”ujarnya.

Dia mengungkapkan agar parlemen Turki ikut mendorong kerja sama tersebut agar obat dan vaksin Covid-19 segera ditemukan dan diproduksi. Menurut dia, penanganan Covid-19 kedua negara menjadi salah satu materi pembahasan courtesy call antara Puan dan Sentop.

Seperti dikutip dari akun IG @Puanmaharaniri, akun Instagram pribadi Puan Maharani, courtesy call antara kedua ketua parlemen itu berlangsung Senin siang (04/8) waktu Jakarta. Puan Maharani berbicara dari kantornya di kompleks parlemen, Jakarta, sementara Mustafa Sentop dari kantor parlemen Turki. Menurut Puan, pembicaraan ini dalam rangka perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Turki.

“Kami saling mengucapkan selamat Idul Adha dan ngobrol tentang bagaimana kondisi Indonesia dan Turki, terutama ditengah situasi menghadapi pandemic covid-19 ini,” ujar Puan.

Dalam kesempatan itu, pembicaraan antara keduanya juga menyinggung isu Palestina. “Terkait isu Palestina yang akan disampaikan di PBB, tentu saja Indonesia akan tetap mendukung negara Palestina,” tuturnya. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here