Hilang di Laut Berhari-hari, Tiga Pria Ditemukan di Pulau tak Berpenghuni setelah Tulis SOS di Pasir

Indonesiainside.id, Wellington – Tiga orang yang sebelumnya dinyatakan hilang, berhasil diselamatkan dari sebuah pulau kecil di Pasifik, Ahad (2/8). Ketiganya ditemukan tim penyelamat, setelah menulis tanda SOS sangat besar di pasir, yang terlihat dari udara.

“Tiga pria itu dinyatakan hilang di kepulauan Mikronesia, selama hampir tiga hari, ketika tanda SOS mereka terlihat pada Ahad (2/8) di Pulau Pikelot yang tidak berpenghuni, oleh tim penyelamat dari pesawat Australia dan Amerika Serikat (AS),” kata Departemen Pertahanan Australia, Senin (3/8).

Tiga orang tersebut dilaporkan berangkat dari Pulau Pulawat, dengan perahu sepanjang 7 meter, pada 30 Juli lalu, dan berniat melakukan perjalanan sejauh 43 kilometer ke pulau Pulap. Namun mereka berlayar di luar jalur, dan kehabisan bahan bakar.

Para pencari dari wilayah Guam meminta bantuan Australia. Kapal militer Canberra, yang kembali ke Australia setelah melakukan latihan di Hawaii, dialihkan ke daerah itu dan bergabung dengan para pencari dari Guam.

Komandan Kapal Militer Canberra, Kapten Terry Morrison, mengatakan bahwa ketiga orang tersebut ditemukan sekitar 190 kilometer dari tempat mereka berangkat.

“Saya bangga dengan respons dan profesionalisme semua yang ada di kapal saat kami memenuhi kewajiban untuk berkontribusi pada keselamatan kehidupan di laut di mana pun kami berada,” kata Kapten Morrison, dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Arab News.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here