HNW Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Hidayat Nur Wahid. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyalurkan daging kurban pada penderita Covid-19 di daerah pemilihan (Dapil)-nya, yaitu DKI Jakarta II yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

HNW yang juga anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS itu menyalurkan 16 ekor sapi dan 7 ekor kambing sekaligus membagikan sembako, vitamin, dan masker dengan harapan akan membantu menguatkan gizi selama menjalani isolasi mandiri dan sarana kesembuhan Covid-19.

Hidayat mengatakan bahwa pandemi itu tampak belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Setiap hari, jumlah korban terpapar Covid-19 terus bertambah. Namun, kondisi tersebut tidak boleh menyurutkan niat umat Islam Indonesia untuk melaksanakan kurban, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Itu dibuktikan dengan banyaknya binatang kurban yang dipotong pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 31 Juli 2020 lalu. Gerakan memotong hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha itu juga dilakukan oleh HNW.

Ia mengatakan, daging kurban tak hanya dibagikan kepada pasien terpapar Covid-19, tapi para penjaga makam, tenaga sekuriti, yayasan yatim, majlis taklim, jemaah masjid dan musholla, juga kaum dhuafa turut mendapatkan bagian daging tersebut.

HNW melibatkan para pengurus struktur PKS, para kader serta simpatisan partai untuk membantu pembagian daging kurban tersebut. Selain itu, HNW juga bekerja sama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan di DKI Jakarta.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here