Demokrat: Pertumbuhan Ekonomi Busuk, Pak Jokowi Butuh Apa Lagi dari Rakyat?

Politikus Demokrat Andi Arief. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Bapilu Partai Demokrat, Andi Arief, meminta Presiden Joko Widodo berterus terang kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19 di Indonesia dampak pandemi tersebut. Jokowi harus jujur mengenai kesehatan masyarakat maupun kondisi ekonomi nasional.

“Sebetulnya Pak Jokowi sudah harus menyatakan sesuatu pada rakyat dan lembaga negara tentang apa yang jadi penyelamatan. Trend Covid-19 tinggi, pertumbuhan ekonomi busuk,” cuit Andi Arief, Jumat (7/8).

Dia mengaku heran dengan sikap Joko Widodo yang terkesan tak melakukan langkah konkret untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat dan perekonomian nasional. Padahal pemerintah sudah didukung Perppu No.1/2020 yang sudah disahkan menjadi UU No.2/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Keuangan untuk Penanganan Pandemi Covid-19.

Andi Arief menilai regulasi tersebut membuat para pengambil kebijakan kebal hukum. Maka sejatinya tidak hambatan lagi buat mereka untuk melakukan langkah konkret.

“Sementara melalui perppu kewenangan berlimpah, utang tinggi, kebijakan dilindungi hukum. Butuh apa lagi dari rakyat?” tutur Andi Arief. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here