Keresahan SBY di HUT 75 RI: Kita Hadapi Ujian Sejarah, Krisis Kembar

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan, bersamaan dengan peringatan HUT ke-75 RI, Indonesia tengah menghadapi dua ujian besar yang harus segera ditangani. Dua krisis itu yakni krisis kesehatan dengan adanya pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi.

“Dewasa ini negara kita menghadapi ujian sejarah. Kita menghadapi krisis kembar. Satu, pandemi corona, dua, krisis ekonomi,” kata SBY dikutip akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/8).

SBY mengajak seluruh rakyat Indonesia agar tetap bersatu dan optimistis menghadapi krisis tersebut. Dia yakin masyarakat Indonesia mampu menghadapi dan melewati dua ujian itu. Dia juga meminta pemerintah untuk memimpin, membimbing, dan menolong masyarakat.

“Sedangkan rakyat juga mendukung penuh perintahnya dan menjalankan kewajiban-kewajibannya,” ucap SBY. Dia menuturkan, saat ini pemerintah masih memiliki pekejaan rumah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Menurut dia, Indonesia telah menjadi negara terbesar di Asia Tenggara, termasuk di bidang ekonomi.

“Juga menjadi negara G20, 20 negara besar. Oleh karena itu cita-cita kita untuk menjadi negara yang kuat dan maju di abad ini bukan hanya angan-angan kosong,” ucap dia.

Pada peringatan HUT ke-75 RI, SBY turut mengikuti upacara peringatan 17 Agustus 2020 di Istana Negara, Jakarta yang digelar secara virutal hari ini. Selain SBY, mantan presiden Megawati Soekarnoputri dan sejumlah mantan wakil presiden juga turut hadir secara virtual. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here