Mensesneg Bantah Rumor Presiden Jokowi akan Reshuffle 18 Menteri

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah informasi yang mengatakan Presiden Joko Widodo akan merombak (reshuffle) 18 menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

“Jadi kita semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan ‘di-reshuffle’. Itu tidak benar,” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyatakan telah mendapat informasi bahwa Presiden Jokowi akan “me-reshuffle” 18 menteri setelah pergantian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Tidak benar kita akan melakukan ‘reshuffle’, (tidak benar) Pak Presiden akan melakukan ‘reshuffle’ besar-besaran karena Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk menjadi lompatan kemajuan di segala bidang,” tambah Pratikno.

Menurut Pratikno, para menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini berkonsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian akibat pandemi COVID-19.

“Semuanya bekerja keras, baik itu menterinya seluruh jajaran kabinet beserta birokrasi-birokrasi di bawahnya dan kita juga tahu ada dukungan luar biasa dari lembaga-lembaga negara lain termasuk DPR,” ungkap Pratikno.

Mensesneg menyatakan seluruh kabinet beserta jajaran di bawahnya pun fokus untuk bekerja di tengah pandemi.

“Jadi itu yang sudah disampaikan Pak Presiden kepada saya juga, karena saya juga mengkonfirmasi perihal ini kepada beliau kemarin,” tambah Pratikno.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here