Olah TKP Gedung Kejaksaan Agung, Ini yang Dilakukan Tim Puslabfor Mabes Polri

Sejumlah petugas Puslabfor, Inafis, dan Kejaksaan Agung melakukan pengecekan di Gedung Utama Kejaksaan Agung yang terbakar, Senin (24/8). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri telah memulai olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan melakukan pengecekan awal pada konstruksi gedung utama Kejaksaan Agung, Senin (24/8). Ini dilakukan untuk memastikan, apakah kondisi gedung tersebut aman atau tidak.

“Yang pertama tadi kami melakukan pengecekan konstruksi bangunan dulu, apakah layak atau tidak untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kepala Puslabfor Mabes Polri, Brigjen Ahmad Haydar, di lokasi.

Ia mengatakan bahwa belum banyak yang bisa mereka sampaikan kepada publik terkait hasil pemeriksaan awal. Haidar pun meminta kepada awak media untuk bersabar dalam menunggu hasil olah TKP.

“Semua masih dalam proses awal pemeriksaan, jadi kami belum bisa menyampaikan kepada rekan-rekan media. Tolong sabar untuk menunggu proses pemeriksaan,” tuturnya.

Haydar menuturkan, pengecekan konstruksi dilakukan pada setiap lantai di gedung berlantai enam tersebut. Petugas juga menyisir setiap sudut ruangan guna memastikan kondisi aman.

Kegiatan tersebut melibatkan Tim Puslabfor Mabes Polri, Inafis, Ditkrimum Polda Metro Jaya, dan dibantu staf dari Kejaksaan Agung. Terdapat 15 personel yang diterjunkan Puslabfor Mabes Polri di sana. (RAM/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here