Pemerintah: Berkas Perkara Kejaksaan Agung Aman dari Kebakaran

mahfud md
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Masyarakat diminta untuk tidak berspekulasi terkait penyebab kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung, Sabtu (22/8). Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, meminta masyarakat menunggu proses terkait penanganan dan perkembangan kasus tersebut.

Ia pun menuturkan, pemerintah telah membentuk posko bersama yang dikomandoi Kabareskrim Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Muda Bidang Tindak Pidana Umum. “Tapi juga jangan berspekulasi bahwa ini terkait dengan kasus tertentu, kasus ini, kasus itu. Nah,” ujarnya melalui konferensi pers virtual, Ahad (23/8) malam.

Mahfud menyatakan bahwa pemerintah memberikan jaminan berkas perkara yang ditangani Kejaksaan Agung saat ini dipastikan aman. “Itu yang pokok, itu hal pokok. Jadi keamanan data atau berkas-berkas perkara itu tentu dijamin oleh Kejaksaan Agung dan saya ikut mengawal disitu sebagai Menko, saya akan teliti betul,” paparnya.

Masyarakat juga diminta untuk ikut mengawasi sejumlah kasus yang saat ini ditangani Kejaksaan Agung. “Oleh sebab itu pemerintah tidak pernah ada niatan untuk menyembunyikan kasus, menyembunyikan orang, dan sebagainya,” tuturnya.

Dilansir dari akun Twitter terverifikasi Kejaksaan Agung, sumber kebakaran berasal dari lantai 6 gedung tersebut lalu menjalar hingga ke semua lantai dan seluruh bagian gedung. Hingga kemarin pagi, seluruh bagian gedung tersebut terbakar dan tampak menghitam, meski gedung tersebut tetap berdiri.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here