Silaturahmi ke F-PKB, F-PKS Bahas RUU Perlindungan Ulama hingga RUU Omnibus Law

Jazuli Juwaini
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR melakukan muhibah politik ke kantor Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR, di Gedung Nusantara 1, Jakarta, Senin, (24/08).

Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, menuturkan kedatangannya ke kantor Fraksi PKB DPR RI untuk bersilaturahmi sekaligus juga untuk meminta masukan terkait dengan sejumlah RUU yang diinisiasi Fraksi PKS DPR RI.

“Kunjungan kami yang utama adalah silaturahmi sebagaimana yang sebelumnya dikomunikasikan kepada ketua Fraksi PKB. Dan yang selanjutnya untuk mendapatkan masukan serta membangun kesamaan persepsi dengan Fraksi PKB, terkait dengan RUU yang sedang dibahas di Baleg yakni RUU Perlindungan Ulama yang dirubah menjadi RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama,” katanya, kemarin (24/8).

Jazuli menambahkan pihaknya meminta Fraksi PKB untuk menyempurnakan draft yang sudah dibuat oleh Fraksi PKS terutama dalam RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama yang diinisiasi oleh PKS ini.

“Kami minta Fraksi PKB untuk menyempurnakan draft yang sudah kami buat, karena kami mengetahui Fraksi PKB termasuk yang mendukung RUU Tokoh dan Simbol Agama yang kami gulirkan. RUU ini kalau bisa masuk ke Baleg, karena ini banyak menyangkut ulama, kiyai dan tokoh agama yang harus kita lindungi,” tutur Anggota DPR asal Banten II ini.

Lebih lanjut Jazuli mengatakan selain RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama, yang berikutnya terkait dengan RUU Pemilu dan juga RUU Omnibus Law yang kini menjadi sorotan publik.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here