Dua Tenaga Kesehatan di Perbatasan Indonesia – Malaysia Positif Covid-19

Covid-19. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kasus konfirmasi positif Covid – 19 di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat kembali bertambah, kali ini dua tenaga kesehatan di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia – Malaysia, wilayah setempat dinyatakan positif Covid – 19 berdasarkan hasil swab pada 30 Agustus 2020.

” Keduanya petugas kesehatan di Puskesmas Badau,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Ahad(30/8).

Disampaikan Nazaruddin, dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, total pasien positif Covid – 19 saat ini di Kapuas Hulu sebanyak 38 orang dan 13 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Menurut dia, memang ada kasus penambahan positif Covid – 19, namun ada juga penambahan kasus sembuh, harapan kita kedepan kasus sembuh semakin bertambah dan tidak ada lagi yang positif.

” Sebelumnya ada tujuh yang sembuh dan bertambah lagi dinyatakan sembuh enam orang berdasarkan surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, sehingga total sembuh 13 orang dan yang masih positif Covid – 19 sebanyak 25 orang,” kata Nazaruddin.

Dikatakan Nazaruddin, untuk memutus mata rantai sebaran Covid – 19 tersebut perlu kesadaran semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

” Pakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan dan jaga jarak, itu sangat penting, selain itu sering – sering cuci tangan pakai sabun,”ucap Nazaruddin.(EP/ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here