Didatangi FKPPI, Para Pendemo Jenderal Gatot Kabur Terbirit-birit

Massa pendemo Jenderal Gatot Nurmantyo kocar-kacir melarikan diri. Foto: Kompas TV

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kembali diganggu sejumlah pendemo, Rabu (30/9/2020) saat hendak tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Kedatangannya ke TMP Kalibata tersebut diwarnai aksi demonstrasi beberapa remaja tanggung. Sedangkan, Kawasan TMP Kalibata juga dijaga ketat oleh personel TNI dan kepolisian.

Padahal, Jenderal Gatot yang datang bersama sejumlah veteran purnawirawan TNI-Polri hendak nyekar di taman makam pahlawan. Para purnawirawan itu ingin melakukan tabur bunga untuk mengenang aksi pemberontakan Gerakan 30 Sepember PKI (G30S/PKI).

Karenanya ketatnya penjagaan, sebelum masuk ke kawasan TMP, Jenderal Gatot dan rombongan purnawirawan sempat bersitegang dengan Dandim Jakarta Selatan, Kolonel Inf Ucu Yustia. Perdebatan berlangsung alot sebelum rombongan diperbolehkan masuk.

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto:screenshot

Rombongan Jenderal Gatot kemudian bersama para purnawirawan ke makam para pahlawan dan ziarah yang berlangsung sekitar 20 menit. Begitu mereka hendak meninggalkan lokasi, para pedemo kembali melakukan orasi.

Dalam orasinya, mereka menyinggung rombongan massa yang menyertai Jenderal Gatot yaitu Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI), para pengacara, Jawara Bela Umat, Bang Japar, dan organisasi lainnya.

Diprovokasi seperti itu, maka anggota yang menyertai rombongan para purnawirawan TNI-Polri pun bereaksi. “Kejar bocah-bocah demo bayaran itu,” teriak mereka.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here